You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemindahan Gedung Baru RPH Kapuk Terancam Molor
Rencana pemindahan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kapuk yang berlokasi di Jalan Peternakan Raya RT 02/07 Kecamatan Cengkareng dari gedung lama ke gedung baru yang ada disebelahnya saat ini terancam molor, bagaimana tidak, gedung baru seluas 1.700 m2 y.
photo doc - Beritajakarta.id

Pemasangan Listrik RPH Kapuk Tunggu APBD Perubahan

Akibat gedung baru Rumah Potong Hewan (RPH) Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, belum dialiri listrik, rencana relokasi RPH pun terancam molor. Pemkot Administrasi Jakarta Barat berdalih, pihaknya menunggu pengesahan APBD Perubahan 2014 untuk pemasangan listrik.

Saat ini kendalanya masih menunggu perubahan anggaran tambahan untuk tambah daya listrik, jadi kita tunggu saja tahun in

Gedung baru RPH Kapuk yang berlokasi di Jl Peternakan Rata RT 02/07, Cengkareng saat ini sudah berdiri kokoh dan siap ditempati apabila listrik sudah sudah terpasang. Gedung yang menempati lahan seluas 1.700 meter persegi itu menelan anggaran hingga Rp 3 miliar. RPH itu sendiri sudah dibangun sistem operasi mesin pemotongan hewan yang modern dari Jerman.   

Sementara itu berdasarkan kebutuhan pasokan listrik, gedung RPH tersebut membutuhkan daya listrik sebesar 300 ribu watt untuk mengerakan mesin. Mesin itu berfungsi mulai dari proses pemotongan, pembuluhan, perebusan dan seterusnya sampai dengan pembuangan limbah dengan sistem Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL Portable. 

RPH Kapuk Akan Dibangun Lebih Modern

Walikota Jakarta Barat, Anas Effendi mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu perubahaan anggaran tambahan yang sedang disusun. Dan dia berharap permasalahan RPH Kapuk dapat segera selesai  dan tahun ini sudah dapat beroperasi.

"Saat ini kendalanya masih menunggu perubahan anggaran tambahan untuk tambah daya listrik, jadi kita tunggu saja tahun ini," ujar Anas, Kamis (24/7)..

Anas mengakui, kondisi RPH lama saat ini sangat memprihatinkan. Karena itu dia menilai wajar warga sekitar sering mengeluh. "Wajar saja jika masyarakat ngeluh. Karena kondisinya sangat kotor dan bau. Belum lagi sarana dan prasarananya juga kurang memadai," ujar Anas.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1058 personAldi Geri Lumban Tobing